Langsung ke konten utama

Cara Membuat Lobster Asam Manis Pedas Sehat


Hallo, hallo sahabat malmil cemil-cemil yang hobi makan ataupun yang tukang mikirin makanan, semoga kalian selalu dalam keadaan sehat ya. ditengah Pandemi Corona ini, pasti banyak banget yang bosen dengn #dirumahaja nah, untuk itu saya akan mengajak teman-teman untuk menyelami makanan dan cara memasaknya, siapa tahu ada bahan yang nganggur di rumah dan bisa dibuat kan?

banyak dari orang yang suka bingung cara memasak lobster, padahal gampang banget kok, beneran deh, ngga sampai 3 jam hahaha. 

Nah, jadi hari ini tadi saya habis memasak Lobster Asam Manis Pedas, kebetulan kemarin habis beli lobster harga teman. Jadi deh kepingin nyoba resep masakan lobster, kali aja bisa buat rumah makan gitu kan ???

sekalian saya bagi-bagi resep di rumah malmil, siapa tahu ada yang cari resep Cara Memasak Lobster Mudah. 

Bahan yang digunakan:
-          3 ekor lobster ukuran sedang
-          Bawang (putih 5 buah, merah 5 buah)
-          Bawang bombai setengah (kalau ngga ada juga ngga apa-apa)
-          Cabai (merah keriting 5 buah, rawit merah 5 buah) sesuai selera ya, kalau ini pedasanya standar pedas level 3 nya ayam geprek.
-          Tomat 1 buah
-          Daun jeruk 1 helai
-          Jeruk nipis (air perasannya 1 sdt)
-          Kecap asin
-          Gula
-          Garam
-          Tepung maizena atau tapioka (1 sdt dicairkan pakai air ya)

Cara membuatnya simple banget
-          Bersihkan lobster pakai sikat, kemudian potong bagian bagian yang tak akan termakan (seperti antenanya, ujung-ujung kakinya dll) jangan lupa juga untuk membelah bagian kepala lobsternya ya, agar kotoran lobster juga bisa dibuang.

-          Kemudian rebus sampai warnanya menjadi merah (jangan lupa tambahkan sedikit garam ya)

siapkan bumbu sambil menunggu lobster matang

-          Tumbuk cabai, tomat dan bawang putih
-          Iris bawang merah secara memanjang (kalau ada bawang bombay juga iris aja ya memanjang)
-          Siapkan minyak panas di wajan, lalu tumis bawang bombay / bawang merah dahulu (tumis sampai matang dan warnanya berubah kecoklatan)
-          Masukkan bumbu tumbukkan dan daun jeruk
-          Tambahkan 50 ml air dan tambahkan perasan jeruk nipis
-          Masukkan saus, kecap asin gula 1 sdm, garam o,5 sdt. Kemudian aduk
-          masukkan lobster dan aduk aduk hingga bumbu masuk meresap dalam lobster
-          tambahkan tepung maizena yang sudah diencerkain, aduk aduk
-          tambahkan daun bawang
-          lobster Asam manis pedas siap di sajikan.


Well, itu tadi cara buatnya.
#tentang rasa
Kita mulai deskripsi rasa dari kuah asam manis pedasnya ya. Well sesuai dengan namnaya perpaduan asam dari tomat dan perasan jeruk nipis, menjadi sempurna. Di tambah dengan rasa manis dari gula yang pas, lalu rasa pedas cabai asli (tanpa merica ya ini tadi) kentalnya bumbu dari campuran tepung maizena itu menambah nikmat menyeruput sisipan l;obster ini. Tentang rasa lobsternya, waaau dagingnya empuk, bumbunya juga masuk meresap dalam lobster, hal ini karena lobster yang sudah dibelah punggungnya.
Pokoknya kalian harus coba si ini.
Rencananya si rumah malmil mau open order gitu olahan makanan seafood, mohon doanya ya...

oh iya kalau dirasa kesulitan kalian juga bisa mengunjungi cookpad dengan nama aarafalesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Olahan Bandeng UD Sabily

Hallo teman-teman, semoga masih dalam keadaan sehat selalu, aamiin.jadi gini, hari ini mimin mau memperkenalkan produk dari UD Sabily , yaitu Produk Olahan Ikan Bandeng dan Udang. UD Sabily di kembangkan oleh Hj. Afwah Nurani, tujuan utama pembuatan produk ini adalah ingin membantu mengolah hasil ikan bandeng dan udang masyarakat desa Bandar Negeri. selain itu melihat masih banyak sekali anak-anak yang kurang mengonsumsi ikan, hal ini membuat beliau mengembangkan ikan bandeng menjadi aneka olahan kreatif. bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan segar dan aman bagi kesehatan. jadi buat anak-anak, ibu hamil dan selurh masyarakat produk ini sangat aman untuk dikonsumsi. oh iya semua produk tidak memiliki bahan pengawet jadi harus masuk dalam freezer. ingat ya ini diproduksi untuk anak-anak awalnya sehingga bahan pengolahannya tanpa pengenyal dan pewarna. dan 100% HALAL loh .... ada apa saja ya produknya? yuk kita langsung baca aja nih deskripsi dari Produk UD Sabily 1. Band

3 langkah saja membuat Lobster Saus Lada Hitam Enak

Hallo sahabat malmil aja, semoga malam ini masih dalam kondisi sehat saja ya. humhhh gimana nih, masa karantina #dirumahaja nya ? masih menyenangkan bukan? oh iya kalian harus tahu nih, bahwa kesenangan itu bukan datang dari dunia luar saja loh, tapi juga datang dari dalam diri kita masing-masing. sesuai jadwal, hari ini mimin akan mengisi pernak-pernik baru di Rumah malmilaja. karena mimin masih sangat penasaran dengan olahan lobster alhasil keluarga di rumah juga harus sabar ya dengan menu andalan ini. sampai menyelesaikan beberapa resep olahan lobster. sebenarnya mimin melakukan ini karena ingin sekali mengurutkan olahan lobster terenak menurut versi mimin.jadi untuk kalian pembaca blog ini, stay tune ya. oh iya kalau ada bahan yang sekiranya ingin diberikan masukan boleh banget loh. biar mimin juga bisa makin mahir masak. hehehe. atau mau ada request resep juga boleh banget kok. menurut mimin Lobster adalah Rajanya Seafood, setelah itu baru disusul dengan kepiting. nah